detiknews - detiknews

Pencarian

18 July 2017

Facebook gandeng Perusahaan teknologi China Meitu untuk mengerjakan tiga efek kamera Augmented Reality (AR) untuk kamera Facebook

Perusahaan teknologi China Meitu mengkonfirmasi bahwa mereka akan berpartisipasi dalam program AR Studio beta Facebook sebagai mitra pertama di Asia yang berbasis di AS, untuk mengerjakan tiga efek kamera Augmented Reality (AR) untuk kamera Facebook.

Menurut sebuah pernyataan oleh Meitu, tiga efek yang disebut "Selfie from the Future" "Meitu Family" dan "Instant Glam" akan menambahkan "kacamata unik dan robot", "karakter kartun Meitu yang populer" dan beberapa filter instan lainnya ke Facebook.

"Kami merasa terhormat dapat dipilih oleh Facebook untuk memulai fitur baru yang luar biasa ini, dan bersemangat untuk ikut serta seiring berjalannya platform dengan kemajuan pengalaman media sosial," kata direktur operasional global Frank Fu.

Facebook AR Studio, yang diumumkan pada bulan April saat konferensi pengembang perusahaan, bertujuan untuk menarik seniman dan pengembang untuk berkontribusi dalam desain overlay virtual, seperti bingkai animasi dan efek interaktif, pada benda-benda dunia nyata melalui lensa kamera. Dengan berpartisipasi dengan talenta luar, Facebook berharap bisa mengoptimalkan pengalaman pengguna fitur kameranya.

"Pengalaman selfie Meitu yang menyenangkan membuatnya sesuai alami untuk Platform Efek Kamera," kata Konstantinos Papamiltiadis, direktur, mitra platform di Facebook, saat konferensi di Hong Kong. "Kami sangat antusias untuk memperluas AR Studio ke pengembang berbasis Asia pertama kami, dan kami pikir efek kamera yang dibangun oleh Meitu dengan teknologi ini akan menyenangkan komunitas Facebook di seluruh dunia."

Mengikuti aplikasi olahpesan gambar Snapchat, platform media sosial termasuk Instagram dan Twitter menyertakan fitur berbagi foto interaktif sebagai bagian dari pengalaman pengguna aplikasi mereka. Untuk mengejar tren kamera-crazy, Facebook memperkenalkan "cerita", fitur berbagi gambar dan video, melalui fungsi kamera built-in apl pada ponsel cerdas.

Dan kamera itulah yang diandalkan Meitu. Paling terkenal dengan aplikasinya yang memperindah foto Meitu Pic, lebih dari 1,1 miliar perangkat mobile telah menginstal aplikasinya di seluruh dunia. Perusahaan ini mendapatkan ketenaran di dunia barat awal tahun ini ketika Meitu Pic menjadi hit sosial. Orang-orang kagum dengan efek dramatis dan filter yang diberikan di aplikasi.

"Sejak Meitu meluncurkan aplikasi AR-powered pertamanya di tahun 2010, kami telah melihat secara langsung bagaimana penerapan teknologi AR telah mengubah cara kami berinteraksi satu sama lain dan mengekspresikan diri melalui cerita yang kami bagikan dengan dunia," kata Fu .

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian ke Blog :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | belt buckles