detiknews - detiknews

Pencarian

01 March 2017

Perusahaan teknologi China Xiaomi meluncurkan prosesor smartphone pertamanya

Perusahaan teknologi China Xiaomi meluncurkan prosesor smartphone pertamanya, menjadi perusahaan keempat di dunia yang mampu memproduksi smartphone dan chip.

Perusahaan ini telah memulai produksi massal dari Surge S1 chip, yang menargetkan ponsel menengah dan high-end dan kekuatan andalan smartphone baru Xiaomi, Mi 5c.

Langkah ini memungkinkan Xiaomi untuk bergabung dengan jajaran Apple, Samsung dan raksasa telekomunikasi China Huawei, dan ditandai langkah lain dengan perusahaan China dalam mengurangi ketergantungan mereka pada chip asing.

"Manufaktur Processor merupakan puncak industri smartphone secara keseluruhan," kata Lei Jun, ketua dan kepala eksekutif Xiaomi. "Sebuah perusahaan besar di sektor ini harus memiliki pemahaman teknologi inti ini."

Butuh 28 bulan untuk Xiaomi untuk mengembangkan dan mengkomersialkan chip. Lei berjanji untuk membangun lini produk yang lengkap meliputi prosesor smartphone menengah dan high-end dan unggulan dalam 10 tahun.

China mendorong terobosan dalam teknologi kunci seperti chip high-end untuk mempertajam daya saing industri dan membangun ekonomi inovasi.

Negara ini memiliki pasar chip terbesar di dunia, yang sekarang didominasi oleh perusahaan asing seperti Qualcomm.

China mengimpor lebih dari 200 miliar dolar AS chip setiap tahun dan bertujuan untuk meningkatkan tingkat swasembada untuk chip untuk 50 persen pada tahun 2025.

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian ke Blog :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | belt buckles