detiknews - detiknews

Pencarian

18 August 2016

Apple turun peringkat dalam pasar Smartphone di China


Raksasa teknologi AS Apple kini menempati peringkat No 5 di pasar smartphone China.

Laporan terbaru dari IDC menunjukkan penjualan smartphone Apple pada kuartal kedua tahun ini anjlok 32% dari tahun lalu, menjatuhkannya urutan No 5 di pasar China dari sebelumnya No 3.

Para ahli mengatakan bahwa iPhone SE, yang diperkenalkan awal tahun ini, gagal karena preferensi konsumen China untuk ponsel layar berukuran lebih besar.

Hasil itu bahkan lebih buruk untuk Xiaomi, pembuat smartphone kadang-kadang digambarkan sebagai "Apple China", yang juga secara bertahap kehilangan kekuatannya di pasar smartphone kompetitif China. Laporan IDC menunjukkan penjualan Xiaomi turun 38% menjadi 10,5 juta pada periode yang sama, dan bertengger di peringkat No 4.

Jadi siapa yang telah mengambil posisi teratas?

Perusahaan pembuat telepon Huawei, OPPO dan Vivo sekarang merupakan top 3 juntuk pasar Smartphone di China. Angka menunjukkan bahwa Huawei berhasil menjual 19,1 juta smartphone pada bulan April sampai Juni, diikuti oleh OPPO (18 juta) dan vivo (14,7 juta).

Jadi apa alasan untuk hasil itu? ahli industri mengatakan pemasaran yang agresif terhadap konsumen dan "fokus pada diferensiasi produk" tampak besar dalam keberhasilan mereka. Misalnya, OPPO menyoroti teknologi fast-charge dan Huawei dengan  touts Camera.

Tampaknya Apple menghadapi tantangan navigasi di pasar China?

Bahkan, perusahaan ini memompa lebih banyak uang ke China. CEO Tim Cook mengatakan kemarin  bahwa Apple siap membuka pusat penelitian dan pengembangan pertama yang berada di China pada akhir tahun ini.

Laporan media mengatakan CEO terus berbicara sampai prospek jangka panjang di pasar meskipun serangkaian kemunduran di pasar China yang di alami oleh Apple. Cook juga memperkenalkan bahwa pusat penelitian baru akan menggabungkan Tim rekayasa Apple dan tim operasi di China.

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian ke Blog :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | belt buckles